Sabtu, 01 Agustus 2015

Cara Membuat E-book Keren Ekstensi chm

Musttrie -.Cara membuat E-book.chm. Saat ini E-book atau buku elektronik sudah sangat populer dan banyak digunakan didunia digital, baik untuk keperluan informasi (seperti tutorial, dsb) maupun sengaja diciptakan untuk diperjual belikan layaknya sebuah buku cetak biasa. Bedanya kalo buku biasa dicetak diatas kertas, tetapi kalo E-book dicetak dan dibaca melalui gadget smartphone atau komputer. Banyak sekali format E-book yang beredar di dunia digital dan salah satu jenis E-book paling populer saat ini adalah format chm. Jika anda pernah menginstal sebuah software di komputer mungkin anda akan menemui sebuah E-book chm yang disimpan di menu help ataupun tutorial dsb.E-book dengan format (ekstensi .chm) ini sangat populer karena terbukti sangat ringan dan simple. Mudah dibuka atau dijalankan baik melalui Handphone maupun komputer. Untuk bisa membacanya melalui ponsel, kita perlu menginstal aplikasi chm reader yang bisa diunduh di playstore anda.
Untuk membuat E-book ini anda bisa menggunakan sebuah software gratis bernama Helpmaker. Sebagai bahan berlajar dan perbandingan anda bisa download E-book dari saya tentang cara membuat E-book keren ini. Bisa menjadi cara belajar yang mudah. link download tersedia dibagian bawah artikel ini. Dengan E-book ini, anda bisa memasukkan berbagai macam file, tulisan, gambar, script HTML, bahkan audio dan video. Di artikel ini saya memberikan screen-shoot tentang cara membuat E-book berekstensi chm pakai Helpmaker.

Contoh Sceen-shoot tutorial cara membuat E-book:









SILAKAN DOWNLOAD CARA MEMBUAT E-BOOK.CHM DIBAWAH INI

 
Cara Membuat E-book

Pengenalan Aplikasi HelpMaker

HelpMaker, dari Vizacc alat authoring help freeware terbaik di seluruh dunia. Vizacc mengembangkan paket perangkat lunak yang cocok untuk platform Windows. HelpMaker membuat WinHelp, RTF dan HTML-Bantuan file. HelpMaker dirancang untuk menyimpan informasi dengan cara yang bebas-bentuk yang tidak membatasi imajinasi Anda. HelpMaker dirancang untuk membuat authoring help sesederhana dan semudah mungkin. Alat authoring help ini tidak memiliki keterbatasan, batasan waktu masa berlaku, tidak ada nags, adware, tidak ada iklan banner dan spyware. Ini adalah 100% gratis. Selain produk ini, tidak ada authoring alat bantuan gratis untuk WinHelp dan HTML-Bantuan. Program help selalu didukung dengan format HTML, Aplikasi mendukung format PDf, Audio, Video, Flash dan lainnya. Kompatibel dengan Microsoft Word. Prosessor Word termasuk dalam program ini memiliki kompatibilitas WORD FULL (95, 97, 2000, XP dan 2003). Anda dapat berbagi data dengan Word (95,, 97 2000, XP 2003). Ada fitur yang lebih mudah untuk membantu Anda membuat file dengan mengimpor Dokumen Word. Jika Anda mengekspor dokumen Word (rtf, txt)saja, maka Microsoft Word tidak diperlukan.


HelpMaker memiliki dukungan UNICODE penuh, memungkinkan Anda untuk mengetik dalam karakter Cina, karakter Ibrani atau karakter Jepang. Bahasa apapun yang didukung. Help File adalah kumpulan file bergabung ke dalam satu file. Kumpulan file adalah daftar file- file HTML atau file richtext. File-file richtext adalah file teks dengan beberapa font, gaya, warna, bullets, dan pilihan lainnya. Sebuah file HTML adalah halaman web. Perbedaannya adalah bahwa file help adalah garis hirarki file richtext atau HTML. Pembaca atau pemirsa disajika dengan Windows (penampil WinHelp atau penampil HTML-Help).

Aplikasi Inno Setup. Software ini gratis, dan gunanya untuk membuat aplikasi setup untuk program atau aplikasi yang telah dibuat. Sepanjang pengembangan Inno Setup, hal itu menjadi lebih banyak digunakan. Karena Inno Setup dan masih bebas dan open source, banyak perusahaan perangkat lunak mulai beralih ke solusi open source dalam instalasi software . Sejak Inno Setup didasarkan sekitar scripting, penggemar Inno Setup mulai ISTool dan ScriptMaker untuk membantu dengan cara visual dan sederhana untuk membuat instalasi untuk Inno Setup.

Fitur utama:
· Dukungan untuk semua versi Windows yang digunakan saat ini: Vista, XP, 2008, 2003, 2000, Me, 98, 95, dan NT 4.0. (Tidak ada paket layanan yang diperlukan.

· Ekstensif dukungan untuk instalasi aplikasi 64-bit pada 64-bit edisi Windows. Baik x64 dan arsitektur Itanium didukung. (Pada arsitektur Itanium, Service Pack 1 atau yang lebih baru diperlukan pada Windows Server 2003 untuk menginstal di 64-bit mode.)

· Mendukung terciptanya satu EXE untuk menginstal program anda untuk distribusi online mudah. Disk mencakup juga didukung.

· Standar Windows 2000/XP-style Wizard antarmuka.

· Customizable pengaturan jenis, misalnya Penuh, Minimal, Custom.

· Melengkapi kemampuan uninstall.

· Instalasi file: Termasuk dukungan terintegrasi untuk "deflate", bzip2, dan 7-Zip LZMA kompresi file. Installer memiliki kemampuan untuk membandingkan informasi versi file, menggantikan dalam penggunaan file, gunakan penghitungan berbagi file, mendaftar DLL / OCX 's dan perpustakaan jenis, dan menginstal font.

· Penciptaan pintas di mana saja, termasuk di Start Menu dan desktop.

· Penciptaan entri registry dan INI.

· Integrated Pascal scripting engine.

· Dukungan untuk instalasi multibahasa.

· Dukungan untuk instalasi passworded dan dienkripsi.

· Diam menginstal dan uninstall.

· Source code lengkap tersedia (Borland Delphi 2,0-5,0).

Pada ebook tutorial membahas pembuatan ebook yang berbasis chm dan exe dengan menggunakan aplikasi HelpMaker 7.4.4. Aplikasi HelpMaker 7.4.4 yang dapat anda unduh secara gratis di http://helpmaker.en.softonic.com/download

Aplikasi Inno Setup

Aplikasi ini berguna untuk meng-compile ebook anda yang sudah dihasilkan oleh HelpMaker diatas, agar tampak lebih profesional dengan pemasangan atribut pemilik, pasword, versi ebook dan lain-lainya. Aplikasi ini dapat anda unduh di: http://www.filehippo.com/download_inno_setup/
 
Aplikasi wajib Tambahan:

Adobe Acrobat reader 5.0 (sudah ada terikut bersama ebook ini, tinggal diinstall). Aplikasi ini wajib anda install jika anda tidak memiliki reader pdf pada PC anda. Anda bisa mengistall salah satunya atau dua-duanya. Namun biasanya aplikasi reader di atas sudah ada terikut saat anda mendowload ebook ini. Aplikasi ini akan membantu kita dalam pembuatan project dengan file pdf.

Aplikasi Tambahan Optional:

Icons From File di http://www.mediafire.com/?06e5yahb5xhony9
 
Untuk membuat icon-icon untuk ebook anda, maka aplikasi ini dapat membantu anda mengumpulkan icon-icon yang ada di komputer anda. (petunjuk penggunaan ada dalam e-book ini). Tanpa menggunakan aplikasi ini pun dapat anda membuat e-book yang cantik dengan default icon yang ada. Anda juga dapat mencari aplikasi-aplikasi pembuat tombol sendiri, jika menginginkan ebook yang unik. Semua Aplikasi yang ada dalam E-book ini adalah aplikasi gratis (Freeware).

Download software disini
http://helpmaker.en.softonic.com/download
http://www.filehippo.com/download_inno_setup/
https://get.adobe.com/reader/
http://www.mediafire.com/?06e5yahb5xhony9

Semoga bermanfaat, selamat mencoba.
 

DOWNLOAD E-BOOK LAINNYA
 
TRIK EDIT FOTO DENGAN PHOTOSHOP
BELAJAR BAHASA INGGRIS GRAMMAR

Cara-flash-nokia-e63-rm-437-tanpa-box
Cara-flashing-samsung-galaxy-gio-gt-S5660
Upgrade-samsung-galaxy-y-gt-s5360-ke JELLY BEAN
Download-ota-custom-rom-jellybean-411
Cara-instal-jelly-blastv3
Cara-menghapus-aplikasi-bawaan-dengan mudah
Cara-membuat-backup-rom-android-via-spflashtool
Cara-flash-advan-vandroid-s4-via USB
Cara-flashupgrade-oppo-joy-r1001-tanpa PC
Cara-backup-stock-rom-android-pakai-mtkDroid tool
Cara-menambah-bahasa-indonesia di hp anda
Cara-hard-reset atasi-lupa-kunci-pola
Download-dan-instal-cwm-recovery-untuk Evercross A7T
Cara-mencari dan instal-cwm-recovery-semua merk
Cara-flashing-via-cwm-samsung-galaxy Young GT-S5360
Cara-membuat-sendiri-cddvd-instaler windows pakai NERO
Cara-mudah-root-samsung-galaxy-young GT-S5360 tanpa PC
Cara-install-cwm-backup-rom-samsung Galaxy Young S5360
Coftware-cara-flashing-oppo-neo-3-r831k
Cara-alat-flashing-tablet-axioo-picopad 7 GGG
Cara-mount-file-iso-atau-install software format ISO
Cara-atasi-error-code-0x80070437 firewall win7
Cara-flash-oppo-joy-r1001-berhasil
Cara-membuka-kuncihard-reset-evercoss a5k
Cara-menggunakan-android-sebagai-modem

3 komentar:

WQA INDONESIA mengatakan...

shankyu gan tutorialnya... :D

< VB > Training Auditor < VB >

Unknown mengatakan...

Get the torrent free download from here! The free torrent downloader is quite powerful and easy to use . The free torrent downloader includes all the functions of bit torrent client. Here are few of them: it has been especially designed for fast and easy downloads which don’t interfere with skype, playing games , streaming videos ; no speed or size limit.

perum mengatakan...

Baju Batik Kata “batik” berasal dari gabungan dua kata bahasa Jawa: “amba”, yang bermakna “menulis” dan “titik” yang bermakna “titik”.

Batik tulis dikerjakan dengan menggunakan canting yaitu alat yang terbuat dari tembaga yang dibentuk bisa menampung malam (lilin batik) dengan memiliki ujung berupa saluran/pipa kecil untuk keluarnya malam dalam membentuk gambar awal pada permukaan kain. Bentuk gambar/desain pada batik tulis tidak ada pengulangan yang jelas, sehingga gambar nampak bisa lebih luwes dengan ukuran garis motif yang relatif bisa lebih kecil dibandingkan dengan batik cap.

Gambar batik tulis Baju Batik pria modern bisa dilihat pada kedua sisi kain nampak lebih rata (tembus bolak-balik) khusus bagi batik tulis yang halus. Warna dasar kain biasanya lebih muda dibandingkan dengan warna goresan motif (batik tulis putih/tembokan). Setiap potongan gambar (ragam hias) yang diulang pada lembar kain biasanya tidak akan pernah sama bentuk dan ukurannya.