Selasa, 10 September 2013

Cara Membuat Tombol Shutdown Windows 8

Anda bisa membuat shortcut tombol shutdown Windows 8 pada layar desktop atau juga di  start screen. Fungsi shortcut tombol Shutdown Windows 8 ini tentu akan mempermudah anda saat hendak mematikan laptop atau komputer. Bukan hanya Shutdown saja yang bisa anda tambahkan namun juga tombol lainnya seperti restart, hibernate dan sleep. Mau coba ? boleh.

Langsung saja ke langkah yang perlu anda lakukan
Cara Membuat Tombol Shutdown Windows 8


~ Pertama pada layar destop anda, klik kanan, kemudian >  new > shortcut
 
~ Masukkan code berikut: shutdown.exe -s -t 00

~ Klik > Next, pada kotak beri nama Shutdown, lalu klik > Finish

~ Setelah itu maka pada layar anda telah muncul shortcut yang baru anda buat tadi. Nah agar tampilannya lebih bagus atau sesuai dengan icon tombol shutdown pada umumnya, anda bisa mengganti gambar icon dengan icon shutdown seperti pada umumnya.

~ Caranya pada icon tadi silakan klik kanan, lalu pilih > properties , lalu Klik > change icon. Jika muncul pesan , klik OK. Jika tak ada icon yang sesuai anda bisa cari dengan klik browse.

~ Selanjutnya Pilih icon yang sesuai , lalu Klik Ok > klik apply

Nah sekarang icon shutdown pada layar/desktop sudah anda ganti, Jika Anda ingin icon tetap ada pada layar, maka tinggal drag/geser gambar (klik kiri sambil tahan lalu digeser) icon tersebut ke posisi sesuai selera anda. Untuk meletakkan icon shutdown pada start screen, klik kanan pada icon anda > Pin to Start dan selesai.

Selanjutnya jika anda akan membuat tombol lainnya seperti restart, hibernate dan sleep, berikut kodenya . Caranya sama seperti tadi tinggal ganti kodenya.

Restart : shutdown.exe -r -t 00
Lock Screen : rundll32.exe user32.dll,LockWorkStation
Hibernate : rundll32.exe powrProf.dll,SetSuspendState
Sleep : rundll32.exe powrprof.dll,SetSuspendState 0,1,0

Demikian tips singkat Cara Membuat Tombol Shutdown Windows 8, semoga bisa membantu dan silakan dicoba. Salam sukses Musttrie.