GxbnR9erbBlug6bw0hQdf1dvpbc Aplikasi + Cara Upgrade/Flashing OS Blackberry | Musttrie's Blog

Tuesday, September 1, 2015

Aplikasi + Cara Upgrade/Flashing OS Blackberry

Aplikasi dan Cara upgrade/flashing OS Blackberry. Hal yang harus anda persiapkn untuk Flashing ataupun upgrade OS Blackberry download adalah aplikasi Blackberry Desktop Manager, aplikasi  BBSAK, Firmware khusus yang sesuai dengan type blackbrry anda. Untuk cara upgrade/Flashing/install ulang OS Blackberry selengkapnya bisa anda simak disini.
Persiapan & cara upgrade/Flashing/install ulang OS Blackberry silakan download dulu aplikasi di link berikut ini. Beberapa bahan berikut harus di persiapkan dulu di komputer anda agar sukses dalam menjalankan upgrade/Flashing/install ulang OS Blackberry.

Download link sbb:
Aplikasi Blackberry Desktop Manager
atau Disini

Aplikasi  BBSAK
 
Untuk yang terakhir yaitu Original Firmware khusus, silakan anda download sesuai tipe blackbrry anda, cari di google.

Misal untuk type  “BlackBerry Curve Gemini 8520” di  https://swdownloads.blackberry.com/Downloads/entry.do?code=77305C2F862AD1D353F55BF38E5A5183
 
Untuk OS yang akan anda gunakan di Blackbery nantinya akan lebih baik menggunakan (download) OS Original tapi itu juga terserah anda, tidak mutlak.

Setelah anda berhasil download semua peralatan diatas, kita lanjut ketahap selanjutnya:.
Pertama instal aplikasi Blackberry Desktop Manager, BBSAK, dan Firmware/OS di computer anda.

Hubungkan Blackberry anda ke PC/ Laptop, kemudian jalankan, Blackberry Desktop Manager, pastikan device Hp anda terbaca oleh komputer, lalu silakan backup data penting anda.


Setelah anda selesai melakukan backup, tutup Blackberry Desktop Manager, cabut terlebih dahulu device anda, hubungkan kembali device ke PC, kemudian buka aplikasi BBSAK, lalu lakukan backup data lagi pada semua aplikasi pihak ke 3/3rd Party yang sebelumnya sudah anda download.

Ketika PIN sudah terdeteksi, klik Backup/Restore, kemudian isi nama backup (terserah anda), lalu klik OK, tunggu sampai proses selesai.


Setelah selesai backup, langkah selanjutnya kita akan melakukan WIPE semua data/program yang ada, Masih dengan BBSAK kita akan melakukan WIPE, dengan klik WIPE, dan pilih “YES”, dan tunggu hingga proses WIPE selesai.


Nah, setelah proses diatas sudah selesai, maka BB anda akan melakukan restart otomatis. Apabila muncul pesan (Error 507) tidak masalah. Ini pesan, muncul akibat OS yang terhapus jadi tidak apa-apa.

Langkah berikutnya silakan anda menuju ke direktori C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\ lalu anda hapus file bernama vendor.xml  (pastikan diawal tadi anda sudah menginstal Firmware/OS).

Jika sudah, masih di direktori yang sama selanjutnya anda jalankan (buka) file loader.exe


Maka akan terbuka jendela application wizard, ikuti perintahnya. Silakan anda centang pilihan sesuai keinginan anda.


Ikuti prosesnya. Setelah Finish, BB akan melakukan restart otomatis secara normal. Setelah itu cek di BB anda dengan klik setting, pilih About maka OS anda sudah berganti versi sesuai yang anda instal tadi, dan selesai.



CATATAN TAMBAHAN:
jika pada saat proses ini anda mengalami masalah, misal tidak tampil apapun silakan ikuti langkah berikut ini:
1. Lakukan  repair pada Mic. Visual C++  -nya
2. Jika tidak anda bisa mencoba masuk ke C:\Users\nama user\appdata\roaming\research in motion\blackberry\loader xml\vendor.xml lalu anda hapus file vendor.xml

Anda juga bisa kunjungi tips android lainnya disini. Cara instal ulang BlackBerry ini bisa di aplikasikan pada beberapa tipe Blackberry lainnya yang sukses dicoba, seperti torch 9800, curve 9320, 9330, 9220, z10, 8520, amstrong serta 9790,z10 dan 9800. Sekian tips cara upgrade/flashing Blackberry yang bisa saya bagikan semoga cukup jelas dan bermanfaat.
KlikSaya.com


No comments: