Monday, April 22, 2013

Cara Melihat-Mengetahui IP Address Komputer


Masing-masing komputer memiliki IP Address komputer yang berbeda-beda. Anda dapat melihat IP Address Komputer Anda dengan mudah melalui langkah-langkah berikut.



Langkah untuk melihat IP Address Komputer:

Pada kondisi terkoneksi, klik Connection Jaringan yang anda gunakan (internet access) di sebelah kanan bawah layar.

Pada Dial-up Connection anda, klik kanan '' connected ''  lalu klik '' status '', maka akan muncul kotak status yang berisi informasi IP dan detail koneksi yang anda gunakan.

Atau anda juga bisa melalui cara berikut: Klik Start > Run > ketik cmd > OK pada kotak hitam (command prompt/cmd) ketik  ipconfig  lalu enter. Maka akan terlihat IP yang digunakan.



Langkah lain berikutnya untuk mengetahui IP address adalah masuk http://ip.singcat.com/ atau http://myip.singcat.com/ . Cara ini disediakan Singcat Network untuk mempermudah mengidentifikasi IP komputer anda. Jika suatu saat anda mengalami masalah tidak dapat mengakses website atau download email karena kesalahan yang berulang-ulang dalam memasukkan passwor misalnya, maka anda bisa terblok oleh firewall, dan untuk membuka blok yang terjadi, Singcat Network membutuhkan IP address komputer. Anda perlu memberitahukan IP tersebut kepada Singcat Network untuk bisa kembali mengaksesnya.

Sangat sederhana dan mudah, semoga bermanfaat dan dapat membantu anda. Terima-kasih, salam '' Musttrie '' !

No comments: