Senin, 13 Februari 2012

Contoh Meminta Pertolongan Dalam Bahasa Enggris


Berbagai contoh kalimat yang menyatakan meminta pertolongan orang lain dalam bahasa Enggris yang bisa Anda gunakan sesuai dengan situasi dan kebutuhan yang ada. Contoh kalimat meminta pertolongan orang lain dalam bahasa Enggris yang berhubungan dengan kejadian sehari-hari baik di kantor maupun di tempat umum dan lainnya. Dengan bentuk pernyataan yang sopan dan sederhana, jadi mudah untuk dipahami ataupun dihafalkan. Berikut beberapa contoh kalimat yang menyatakan meminta pertolongan orang lain dalam bahasa Enggris, selengkapnya.





* Would You be so kind as to open this window for me?
- Sudikah Anda membukakan jendela ini untuk saya?

* Would you mind giving me a tissue?
- Sudikah Anda memberikan tisu buat saya?

* Could you lend me five Dollars? my wallet at home.
- Bisakah Anda meminjamkan saya 5 dolar? dompet saya (ketinggalan).

* If there’s anything else I can do please let me know.
- Jika ada sesuatu lainnya yang bisa saya lakukan tolong beritahu saya.

* Would you please hold the door open for me?
- Maukah Anda memegangkan pintunya buat saya?

* I’m afraid it was a bother for you to do this.
- Saya khawatir Anda kerepotan melakukan pekerjaan ini.

* It wasn’t any bother. I was glad to do it.
- Tidak ada kerepotan apa-apa. Saya senang melakukannya.

* I would be happy to help you in any way I can.
- Saya senang menolong Anda semampu saya.

* I wish I could repay you somehow for your kindness.
- Saya ingin bisa membalas kebaikan Anda (entah bagaimana caranya).

* You’re very kind to take the trouble to help me.
- Anda baik sekali bersusah payah menolong saya.

* There’s just one last favor I need to ask of you.
- Ada satu saja pertolongan terakhir saya minta dari Anda.

* This is the last time I’ll ever ask you to do anything for me
- Ini terakhir kalinya saya minta Anda melakukan sesuatu buat saya.

* I’ll always be indebted to you for what you have done.
- Saya akan selalu berhutang budi atas apa yang Anda telah dilakukan

* I’d appreciate it if you would turn out the lights.
- Saya berterima-kasih jika Anda mau mematikan lampunya.

Demikianlah beberapa contoh kalimat yang menyatakan meminta pertolongan orang lain dalam bahasa Enggris, semoga bermanfaat.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Really impressive post. I read it whole and going to share it with my social circules. I enjoyed your article and planning to rewrite it on my own blog.
hulk games
mickey mouse games
agario
agar io
kizi
car games
my little pony games